Rabu, 29 Mei 2019

Pengen Jersey Sepeda Keren? Bikin Sendiri, Yuk!

Jersey Sepeda

Bikin jersey sepeda sebenarnya tak jauh berbeda dengan bikin baju kaos yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Gampang, kok! Kamu tinggal pilih bahan yang diinginkan dan desain yang akan dicetak, selesai deh.

Masalahnya, pemilihan bahan yang kadang sulit dan tidak bisa dilakukan semua orang. Salah pilih bahan, bukannya olahraga bersepedanya nyaman dan lancar, justru kita heboh sendiri mengatasi keringat berlebih yang keluar karena aktivitas gowes. Gak mau kan jadi pusat perhatian hanya karena salah kostum? Belum lagi jika keringat kita tidak terserap dengan baik dan menimbulkan bau badan. Duh, rasanya akan malu jika harus bertemu orang-orang yang sama.

Untuk itu, penting bagi kamu yang ingin punya atau bikin sendiri jersey sepeda yang keren tapi bahannya tepat untuk menunjang aktivitas mengayuh pedal berjam-jam. Mau tau caranya? Simak informasi di bawah ini!

1.    Cari tahu bahan yang cocok untuk jersey sepeda

Sudah bukan rahasia umum lagi jika sekarang jersey banyak digunakan untuk berolahraga. Aktivitas yang cenderung berat itu memang perlu pakaian yang tepat agar keringat yang diproduksi tubuh dapat dikendalikan.

Apalagi jika kamu tipe orang yang mudah berkeringat, jangan sampai bahan yang digunakan malah mengurung udara di dalam tubuh dan berimbas pada keringat yang tertahan dan merusak kesehatan. Bukannya sehat malah jadi sakit nantinya.

Untuk jersey sepeda, biasanya ada dua bahan yang digunakan, seperti microfiber dan hivetex. Kedua bahan ini cenderung cepat kering karena pori-porinya besar. Keuntungannya, keringat berlebih yang keluar juga akan mudah kering atau menguap karena sirkulasi udaranya cukup baik.

2.    Ukuran yang tepat

Banyak orang menolak menggunakan jersey karena alasan ukuran yang terlalu ketat. Hmm, sebenarnya bukan masalah ketat atau tidaknya, namun tergantung dari kualitas bahannya sendiri. Semakin tinggi kualitasnya, justru tidak akan ketat, loh. Hal ini dikarenakan kandungan polyester yang jadi bahan utamanya juga semakin tinggi, bukan hanya nylon yang cenderung panas dan bikin jersey terlihat ketat.

Jadi usahakan ya, ketika kamu memilih untuk beli atau bikin jersey sepeda sendiri, bahan yang paling diutamakan. Gak papa lah mahal sedikit namun kualitas bagus, daripada harga murah namun kualitas kain rendah dan bikin kamu jadi gak nyaman ketika memakai.

Nah, keuntungan dari bikin sendiri jersey sepeda, tentunya akan mudah untuk menentukan ukuran dari masing-masing pengguna. Terutama jika kalian adalah anggota dari komunitas yang tentunya punya bentuk badan berbeda. Kalau beli biasanya ukuran tertentu tidak tersedia, apalagi untuk yang bertubuh besar. Bikin jersey sendiri pun tentunya akan memudahkan kalian mendesain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar