Minggu, 18 Agustus 2019

Begini Megahnya Sea Aquarium Singapore

harga tiket sea aquarium Singapore
 
Tahun 2012 menjadi awal dibukanya Aquarium terbesar didunia, berlokasi di Resort World Sentosa ini begitu megah dengan koleksi sekitar 100 ribu hewan laut dengan 800 spesies setidaknya bisa dijumpai di sana. Saking besarnya akuarium ini memiliki 49 ruangan yang dibuat menyerupai habitat asli spesies laut tersebut.
 
Ada dua cara yang bisa Anda lalui untuk memperoleh tiket ke Sea Aquarium Singapore. Anda bisa beli tiket langsung melalui loket atau dari situs official Resort World Sentosa. Cara ini tentunya yang paling aman karena dapat mencegah Anda menjadi korban penipuan. Namun harga yang ditawarkan pun cukup menguras kantong. Tiket dewasa tersedia dengan harga Rp 400.000, dan Rp Rp 300.000 untuk tiket anak-anak. 
 
Sebagai alternatif, Anda juga dapat membeli tiket dari situs online yang terpercaya seperti Blibli.com harga tiket sea aquarium Singapore umumnya ditawarkan pun cenderung lebih murah. Anda dapat membeli tiket reguler dengan full-access ke seluruh 7 zona aquarium. Anda juga akan mendapatkan voucher senilai 5 SGD untuk menyantap makanan dan bersenang-senang di dalam area aqua park. Sea Aquarium Singapore juga menyediakan paket tiket Sea Aquarium Singapore VIP. 
 
Dengan membeli tiket seharga kurang lebih 109 SGD, Anda akan dipandu dalam tur mengasyikkan ke seluruh area aquarium selama 3 jam. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi bagian belakang dari Pulau Lumba-Lumba dan Sea Aquarium untuk berinteraksi dengan hewan-hewan laut. Tersedia juga tiket Skip-The-Line untuk Anda yang tidak ingin berlama-lama di dalam antrian panjang.
 
Hal yang membuat menarik dari akuarium ini adalah hadirnya beragam spesies laut yang perlu menyelam jika ingin melihatnya. Namun, di S.E.A Aquarium, pengunjung dapat melihatnya dengan mudah dari balik kaca. Sebut saja terumbu karang warna-warni, Clarion angelfish, hingga manta ray yang begitu menawan.
 
Saat masuk ke sini, pengunjung akan ditemani oleh pemandu yang paham betul seputar ilmu biologi kelautan. Dari shipwreck habitat yang bisa melihat beragam jenis hiu, seperti hiu macan hingga hiu martil, berlanjut ke shark seas. Di sinilah pengunjung bisa melihat beragam 100 hiu berenang bebas dalam sudut pandang 360 derajat.
 
Bukan itu saja, beragam spesies langka seperti Nautilus dan ubur-ubur juga bisa dijumpai dengan mudah. Selain itu, akuarium yang sudah diakreditasi oleh Association of Zoos & Aquarium (AZA) and World Association of Zoos and Aquarium (WAZA) ini mengusung misi konservasi hewan laut juga. Tak heran, beberapa hewan laut di sini dapat berkembang biak dengan baik.
 
Bukan saja satu spesies, tetapi di salah satu panel akrilik terbesar di dunia ini, hampir semua spesies membaru jadi satu. Boleh dibilang inilah salah satu miniatur dunia bawah laut terbaik yang pernah dibuat oleh manusia.
 
Tak cukup di sana, pengujung juga akan diajak ke coral garden. Seperti namanya beragam terumbu karang lengkap dengan 5000 jenis ikan begitu cantik dilihat. Tak jauh dari sana, ada open ocean habitat. Di akuarium selebar 36 meter dengan tinggi 8,3 meter ini beragam ikan bisa dilihat secara lapang.
 
Selain konservasi, S.E.A Aquarium juga mengusung konsep edukasi. Papan informasi layar sentuh yang interaktif, ditambah pendamping berpengalaman, akan membuat siapapun yang berkunjung ke sini turut mendapatkan wawasan baru. Inilah kenapa S.E.A Aquarium ini cocok dijadikan destinasi liburan keluarga di Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar